Kamis, 14 April 2011

GREEN STUDENT AMBASSADOR GOLDEN TIKET FLYOVER

LOKASI - LANDSEKAP CAGAR BIOSFER GIAM SIAK KECIL-BUKIT BATU
 
A. Latar Belakang
Save The Earth Foundation (SEFo) Riau Pos melaksanakan pemilihan Green Student Ambassador (GSA) untuk mencari para pelajar dan mahasisiwa untuk menjadi Duta Lingkungan Hidup Provinsi Riau, kegiatan ini ditunjukan untuk membina dan memberikan edukasi lingkungan hidup kepada para pelajar dan mahasiswa sekaligus juga untuk mempromosikan keberadaan Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu. Dalam ajang pemilihan ini untuk pemenanag juara I akan mendapatkan kesempatan terbang menggunakan helikopter mengelilingi landsekap Cagar Biosfer secara langsung dari udara dan  pihak perusahaan akan memfasilitasi semua kegiatan ini 
B. Tujuan
Selama ini pemahaman mengenai cagar biosfer hanya sebatas pengenalan melalui publikasi media cetak, pihak perusahaan berharap para pemenang setelah diberikan kesempatan untuk melihat bentangan alam cagar biosfer melalui visual langsung melalui jalur terbang, bisa mewakili dari generasi muda untuk memberikan sosialisasi kepada generasi berikutnya atapun masyarakat bahwa warisan alam riau untuk indonsesia ini perlu dilestarikan dan butuh dukungan penuh tidak hanya pihak swasta saja tapi dari semua pihak untuk menyelamatkanya.
C. Hasil
Pemenang GSA 2010 mulai diterbangkan perdana mengelilingi CB GSK-BB dengan mengggunakan helicopter type PK-URQ take off dari perawang helipad.dari atas bia melihat penutupan kanopi tajuk yang bdegitu rapat, alami dan indah dengan kombinasi perairan tasik secara alami membentuk mozaic. Takjub! Terucap dari bebrapa personil GSA melihat hamaparan hutan yang dipenuhi oleh kombinasi warna daun, hijau kuning coklat, kekaguaman terpancar dari wajah personil the Chousa yang ikut terbang menikmati pengalaman mengelilingi Cagar biosfer GSK-BB” kalua dulu kami kurang yakin kalau di Riau masih ada hutan alami seluas ini, tapi setelah terbang mengeliling bentang alam CB GSK-BB semua pertanyaan itu terjawab. Rasa bangga terlihat dari wajah mereka dan semangat untuk bisa mengkampanyekan keseluruh masyarakat akan warisan kekayaan alam Riau.

d. Kesimpulan & Rekomendasi
Berharap kedepan GSA mampu mengakampanyekan dan menjelaskan tentang keberadaan CB GSK-BB ini kepada masyarakat, sehingga bukan kami lagi yang maju dan mempresentasikannya kepada masyarakat ataupun tamu luar daerah dan luar negeri namun generasi muda inilah yang maju kedepan untuk mempublukasikan. Merekalah yang nantinya akan mewarisi semua ini sehingga harus dilibatkan dari dini khususnya kepada GSA ini, karena bukan hanya tanggung jawab sinarmas forestry sebagai penginisiasi namun juga tanggung jawab bersama pemerintah, perusahaan dan masyarakat.

0 komentar: