Sabtu, 15 September 2012

SAM KEHUTANAN RESMIKAN SEKRETARIAT CAGAR BIOSFER DAN ASARI


GSKBB - Staf Ahli Menteri (SAM) Kehutanan Dr Agus Mulyono meresmikan pemakaian Sekretariat Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Bukit Batu (GSKBB)
dan Asosiasi Arowana Riau Indonesia (ASARI), Kamis (6/9) siang di Kompleks Perkantoran Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau Jalan
Soebrantas. Kegiatan itu bersamaan pula dengan peresmian Sekretariat Unit Dharma Wanita Persatuan BBKSDA, Saka Wanabhakti dan Bina Cinta Alam.
"Sekretariat ini semoga dapat meningkatan kegiatan sosialisasi dan promosi Cagar Biosfer Giam Siak Kecil Batu sebagai kawasan yang diakui dunia. Untuk ASARI, kami berharap ikut berkontribusi dalam pelestarian ikan arwana di alam," ujar Agus.

Hadir dalam peresmian itu Direktur Pengendalian Kebakaran Hutan Kemenhut Kurnia Rauf, Kepala BKSDA Riau Bambang Dahono Adji, Executive Director,

Environment and Stakeholder Relations, Sinar Mas Forestry (SMF) CP Munoz, Ketua ASARI Tri Wahyono, para penangkar ikan arwana dan tamu undangan lainnya.

Sekretariat cagar biosfer akan menjadi tempat pengembangan daerah inti dan edukasi tentang cagar biosfer GSKBB. "Kita berharap kemitraan dengan BBKSDA dan para duta cagar biosfer GSKBB dalam sosialisasi, promosi edukasi yang berkelanjutan dapat meningkatkan awareness tentang cagar biosfer," ujarnya.

Sementara itu Tri Wahyono, Ketua ASARI menyebutkan saat ini ada 24 penangkar arwana di Riau. Perusahaan-perusahaan itu perlu berasosiasi untuk mewujudkan pengusaha yang professional dan berwawasan lingkungan. Sekaligus juga bersatu menghadapi persaingan dengan Malaysia yang kini membangun penangkaran arwana secara besar-besaran dan mendapatkan dukungan pemerintahnya.

0 komentar: